Jumat, 15 Februari 2008

J e N U h

J E N U H .....yach cuman lima huruf, J .. E .. N .. U .. H.. , cuman efeknya bagiku luar biasa. Aku lagi jenuh, bener-bener dalam titik batas yang tidak bisa ditolerir. Jenuh pada kerjaan, jenuh pada rutinitas, jenuh pada kondisi di tempat kerja. Tapi akibat perasaan ini, bikin aku nggak bisa menikmati, nggak bisa jalani semua. Ke kantor males, kerja yang juga harusnya jadi kewajiban nggak kulakukan. Akhirnya cuma datang ke kantor...ngendon bentar, lalu cabut hehehe... beda banget dengan aku yang sebenernya "gila kerja".

Mulanya semua itu berawal dari ketidak cocokanku dengan pola pikir dan tindakan my boz...sebut saja Mrs. X. Aku ngerasa selama ini kerja kerasku tidak dihargain, dan aku hanya dijadikan robot ama dia. Gimana ngga, aku terkadang kerja jam 8.00 sampe jam 17.00 kadang ditambah lembur, tapi dibilang tidak ada konstribusi sama sekali, wuih...coba sapa yang tidak kesel jadinya. Dan lagi masalah keuangan, memang sih aku cuman "bos kecil", cuman rasanya dan menurut prosedur, berhak dan bertanggung jawab dengan keuangan yang aku bidangi, tapi kenyataannya... semua dia yang mau atur...dia yang mau tangani semua :((

kalo masalah keuangan sich aku ok aja, toh itu juga bukan duit aku pribadi, cuman yang nggak nahan beban kerja masih dibebankan ke aku, sementara kalo masalah yang itu dia yang langsung mo atur.... bener-bener tamak tuch, padahal jelas-jelas itu wewenang boz kecil hahahaha...( ato aku yach yang sebaliknya...terlalu tamak....entahlah). Nah ok deh, mungkin itu nggak usah dipikirin, sekarang yang masalah yang bagiku nggak bisa kutolerir dia tidak menghargai semua jerih payahku selama ini, bayangkan...disana sini dia berkoar kalo dia yang kerja dan aku tuh nggak ada konstribusi, jadi yang aku kerjain selama ini...juga lembur-lembur yang kulakuin selama ini itu apa namanya... padahal kadang dirumah pun otak dan waktu ku terus bekerja demi mengejar deadline.

Ehm... karena ketidaknyamanan lingkungan kerja seperti itu, aku sempet ngundurin diri jadi "boz kecil" biarlah kupikir aku lebih baik jadi buruh aja, kayaknya lebih santai, tanpa beban pikirin yang bikin kepalaku mau pecah. Tapi sayangnya surat pengunduran diriku itu hanya berhenti sampai ke Big Boz, beliau tidak mengizinkan aku untuk mundur, dengan alasan beliau masih membutuhkanku. Ok deh pak... demi loyalitas kepada Bapak, aku siap nggak mengundurkan diri, walaupun dengan konsekuensi aku nggak akan seperti dulu lagi karena ketidak nyamanan ini.

Bener, sekarang udah kurang lebih 7 bulan aku jadi "manusia yang paling cuek", pergi kerja dah siang, eh pulangnya cepet. Tapi semua itu bukannya buat hidupku lebih tenang, dan menyenangkan, malah bikin aku berada pada titik jenuh, dan pengen cari dunia lain yang bikin aku lebih hidup.
Gimana nggak, aku tuch sebenenya orang yang maniak kerja, nggak bisa nggak aktif, sekarang keadaannya terbalik, itu semua bikin hati dan pikiranku tersiksa, kadang malah sampe nangis ( cengeng ya....), cuman aku punya komitmen, nggak akan seperti dulu lagi selama mrs. X nggak berubah ato dia masih jadi boz ku.....(tapi itu kapan..???? :(( )

Akhirnya aku putusin untuk ngelanjutin sekolah biar bisa lepas dari keadaan ini ( mungkin....). Aku sekarang udah ikut seleksi Beasiswa, yach...kalo pake biaya sendiri sepertinya terlalu mahal ( oh pendidikan di Indonesia....How expensive you are....). Udah kujalani tahapan-tapahan seleksi, dari seleksi administrasi, Tes Potensi Akademik (ada 632 peserta seluruh Indonesia) , tes TOEFL (tinggal 334 orang lagi), sampai mengantarkan aku pada tahapan akhir..... dan sekarang tinggal tunggu pengumuman.... Mudah-mudahan aku lulus, dan memenuhi kriteria yang mereka harapin, aku pengen lepas dari belenggu "JENUH" ku.... biarlah aku mencari dunia baru yang mungkin bisa bikin aku lebih fresh....biarkan sayapku terbang jauh......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah-wah jenuh yah ...

moko fido mengatakan...

masih muda kok jenuh sie, come on get you're spirit back girl ;)). wah hebat nie dah mulai ngelanjutin sekolah, mudah-mudahan lulus dapet beasiswanya hap [-o< amin.